Lintas Meulaboh – Kuala Bhee Semakin Memprihatinkan

oleh
Ilustrasi Jalan Rusak

Meulaboh | Diliputnews – Jalan umum lintas Meulaboh _ Kuala Bhee kini semakin memprihatinkan pasalnya, jalan yang dibangun pemerintah jepang pasca tsunami sepanjang 30 KM tersebut rusak total dan berlubang.

Farul, seorang penduduk Kecamatan Woyla, Jum’at (29/6) mengatakan, masyarakat di kawasan itu sangat khawatir dengan kondisi jalan tanpa perawatan, sebab selama ini sudah banyak korban kecelakaan di jalan tersebut disebabkan terpeleset ke dalam lobang.

“Seharusnya pemerintah tidak membiarkan jalan rusak sekian lama, masa pajak kendaraan selalu kami bayar tapi fasilitas yang diberikan tidak sesuai,” katanya.

Ia menuturkan, jalan Meulaboh – Woyla, selain jalan penghubung antara beberapa kecamatan dengan ibu kota kabupaten juga salah satu jalan alternatif penghubung Meulaboh dengan Banda Aceh.

“Kita sangat heran kepada pemerintah yang membiarkan jalan rusak begitu lama, sehingga banyak pengguna jalan di malam hari, apa lagi orang yang belum pernah pergi, terpeleset ke dalam lobang yang ada di atas aspal,” paparnya.

Ia berharap pemerintah segera memperbaiki jalan tersebut, sehingga hasil pertanian yang ada di Tiga Kecamatan, yakni Woyla, Woyla Barat dan Woyla Timur mudah dipasarkan ke Ibu Kota Meulaboh. Selain itu masyarakat di sana juga mudah mendapatkan barang dagangan lain yang didatangkan dari kota.