Mahasiswa Demo Sendiri Minta PT Bosowa Megalopolis Cabut HGU

oleh
Mahasiswa Demo Sendiri Minta PT Bosowa Megalopolis Cabut HGU

Jika Tidak di Penuhi Saya Akan Bakar Diri

Meulaboh | Diliputnews – Seorang Mahasiswa Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh, Fajri (24) warga Aceh Jaya, melakukan aksi seorang diri di Simpang Kisaran Meulaboh, menuntut PT Bosowa Megalopolis mencabut izin Hak Guna Usaha (HGU) dari Aceh Jaya.

Aksi yang dimulai pada pukul 09.00 WIB, berlangsung sangat tegang, pasalnya melakukan aksi tidur dijalan sambil meneriakan tuntutannya terhadap pemerintah terkait sengketa lahan PT Bosowa Megalopolis yang merampas lahan masyarakat.

Fajri dalam orasinya meneriakkan meminta Gebenur Aceh yang terpilih tahun 2012 segera menyelesaikan konflik sengketa lahan  masyarakat dengan PT Bosowa Megalopolis yang ada di Kabupaten Aceh Jaya.

“Masalah ini bukan masalah yang pertama kalinya di Aceh Jaya ini melainkan masalah yang sekian kalinya. Namun pemerinta seakan membiarkan masalah ini, tidak ada etikat baik untuk menyelesaikannya,” katanya.

Ia juga mengatakan akan melakukan aksi yang sama ke Banda Aceh serta meminta mahasiswa asal Aceh Jaya di Banda Aceh untuk sama-sama mendesak pemerintah menyelesaikan konflik lahan.

Apabila tuntutan dan masalah ini tidak di selesaikan, maka saya akan malakukan aksi selanjutnya yaitu aksi bakar diri. Ia juga menuntut PT Bosowa Megalopolis merehap kembali hutan adat masyarakat dan meminta mahasiswa Aceh Jaya jangan diam saja melihat tanah rakyat di rampas.