Mahasiswa Peduli Nagan Raya Desak Kejati Aceh

oleh
Mahasiswa Peduli Nagan Raya Desak Kejati Aceh

Banda Aceh | Diliputnews – Puluhan Mahasiswa Nagan Raya yang mengatas Namakan Mahasiswa Peduli Nagan Raya MP-Nar melakukan audiensi dengan kejati Aceh menyangkut kasus korupsi di Kabupaten Nagan Raya, Kamis 28/06/2012.

Menyikapi seretetan kasus korupsi yang dilaporkan oleh LMS SuAK yang terjadi di Kabupaten Nagan Raya baru – baru ini, atas nama Mahasiswa Peduli Nagan Raya (MP –Nar ) mendesak kejati agar segera mengusut tuntas indikasi tersenbut.

Solidaritas Untuk Antikorupsi ( SuAK ) Aceh telah melaporkan 14 ( Empat Belas) kasus sugaan korupsi kebupaten nagan raya yang terjadi pada tahun 2008, 2009 dan 2010 berdasarkan laporan hasil pemeriksaan (LHP) badan pemeriksaan keuangan ( BPK) Republik Indonesia.

Bahera selaku koordinator MP-Nar  mengutip laporan Suak, dugaan praktek korupsi atau perbuatan melawan hukum tersebut terjadi dalam beberapa modus kasus, “ seperti proyek fiktif, penyimpangan pengguna anggaran dan pelanggaran hukum”.

Kami menilai dalam hal ini kajati kurang serius dalam pengusutan kasus – kasus korupsi sebagai mana yang telah dilaporkan SuAK yang mencapai 28 miliyar lebih, ungkap Bahera.

Oleh karena itu kami dari MP –Nar mendesak Kajati Aceh untuk segera menindak lanjuti laporan LSM SuAK terkait indikasi kasus korupsi di Pemerintahan Nagan Raya, serta DPRA agar mendesak kejati untuk mmengusut tuntas kasus – kasus tersebut. Tegas Bahera.