Kembali Gajah Mengamuk Diperkebunan Warga

oleh
Kembali Gajah Mengamuk Diperkubunan Warga

Meulaboh | Diliputnews – Seekor gajah kembali mengamuk diperkebuna warga Gampong Darul Huda Kecamatan Woyla Kabupaten Aceh Barat, yang mengakibatkan kebun sawit puluhan hektar milik warga tersebut nya musnah dimangsa oleh gajah tersebut.

Hewan yang bertubuh besar tersebut tak hanya merusak tanaman warga juga, gajah juga merusak beberapa gubuk yang ada di dalam perkebunan sawit tersebut.

Pemilik Kebun sawit Ilyas Kamis (28/6), mengatakan, sekitar 2, 5 hektar kelapa sawit miliknya habis dimangsa gajah. Selain sawit miliknya, kata Ilyas, gajah juga mengobrak-abrik sejumlah kebun yang bertetangga dengan dirinya, hingga saat ini warga di Gampong tersebut belum bisa mengusir Gajah yang terus mengamuk di kawasan itu.

“Kami tidak bisa berbuat banyak, telah kami coba dengan maricon namun hal itu tak membuat gajah takut. Dan kami sangat mengkhawatirkan gajah itu semakin merajalela,” ungkap Ilyas.

Ia juga menambahkan Warga telah mencoba menggunakan maricon untuk mengusir gajah yang hanya satu ekor itu, namun tetap saja binatang bertubuh besar tersebut kembali lagi ketika malam hari tiba.

“Kami telah memberitahukan kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda dari mereka untuk mencari solusi masalah ini, sementara kami tidak bisa membiarkan lagi hal ini berlangsung lama,” ungkap Ilyas