ForKa: Pilkada Aceh Barat KIP-Panwaslu Harus Netral

oleh
Ilustrasi Pilkada Aceh

Meulaboh | Diliputnews – Hal yang sama intruksi yang dikeluarkan oleh Pj.Bupati Aceh Barat dimana PNS Harus netral, tak hanya sampai disitu,  Forum Kita (ForKa) juga malukan aksi meminta KIP dan Panwaslu Aceh Barat agar bisa menjaga netralitas dan menjalankan tuganya dengan bijaksana.

Aksi yang digelar selama sekitar satu jam tersebut yang tergabung dari berbagai kalangan mahasiswa di Aceh Barat di jalan Simpang Kisaran Meulaboh Kamis (28/6).

Koordinator Aksi Dedi Man Syahputra mengatakan Pilkada Putaran kedua nantinya panwaslu dan KIP Aceh Barat dapat menjalankan fungsinya sesuai aturan, serta mampu mengambil sikap bila ditemukan kecurangan dalam pelaksanaan pemilukada.

“Kita berharap kepada pihak Panwaslu tidak terlibat dalam money politik dan pihak KIP dapat menjalankan fungsinya sesuai aturan,” ungkap Dedi

Dedi menambahkan saat berlangsunya pemilukada putaran pertama di Aceh Barat diisukan sarat dengan muatan politik uang. Oleh karena itu, kata Dedi sistem demokrasi yang kita anut belum berjalan sebagaimana yang diharapkan oleh masyarakat luas.

“Sudah seharusnya masyarakat peduli dengan Aceh Barat dan memilih pemimpin dengan cerdas dan tidak termakan dengan janji-janji palsu saat kampanye, masyrakat agar bisa memilih sesuai hati nurani ,” katanya.