Akibat Kepanasan Pasien RSUD Meulaboh Jatuh Dari Ranjang

oleh
Akibat Kepanasan Pasein RSUD Meulaboh Jatuh Dari Ranjang

Meulaboh | Diliputnews – Seorang pasien di Rumah Sakit Cut Nyak Dien Meulaboh Rabu (27/6), terjatuh dari tempat tidur sekitar pukul 18:00 WIB, akibat kepanasan yang dialami pasien.

Pasien yang bernama Zainal (53) Asal Woyla Barat tersebut mederita pendarahan bagian anus, yang dirawat inap ruangan penyakit dalam.

Pada saat kejadian pasien tidak tahan panas, dan kondisi ruangan rumah sakit tersebut kurang memadai, kipas angina yang ada diruangan tersebut tidak berfungis, kata Sudirman (25) selaku anak kandung pasien kepada Diliputnews.com Rabu 27 Juni 2012.

“Jatuhnya ayah dari tempat tidur, karena rungan bagian dalam cukup panas, fasilitas yang ada di ruagan tidak berfungsi sama sekali, seperti Kipas Angin, Ac, Kipas Angin hanya untuk panjangan aja,” ungkap Sudirman.

Disamping itu perawat Rumah Sakit yang masuk piket dibagian penyakit dalam tersebut, ketika dijumpai Diliputnews.com tidak mau memberikan keterangan tentang kejadian tersebut, namun perawat tersebut enggan menyebutkan namanya saat ditanyai.

Sementara itu Saksi mata pada saat jatuhnya pasien RSUD Meulaboh, Fajri (24) mengatakan pasien tersebut kepanasan diakbitkan fasilitas yang ada dalam ruangan ini tidak berfungsi seperti kipas angin dan juga akibat kelalainya pihak perawat rumah sakit tidak mengontrol setiap jam pasiennya.

Sampai berita ini diturunkan Direktur RUSD Meulaboh belum bisa dihubungi, pasien akhirnya dibawa keruangan ICU (Instensiv Care Unit) untuk perawatan lebih lanjut.