Hewan Ternak Berkeliaran di Meulaboh Segera Ditertibkan

oleh
Hewan Ternak Berkeliaran di Meulaboh Segera Ditertibkan

Meulaboh | Diliputnews – Meskipun sudah sering diadakan sosialisasi tentang hewan ternak yang harus dikandangkan, Namun larangan tersebut belum sepenuhnya diindahkan oleh masyarakat. Akibatnya, masih sering dijumpai hewan ternak yang berkeliaran di seputaran Kota Meulaboh.

Untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat lain dan sebagai peringatan kepada pemilik ternak, Kepala Kantor Pengendalian Dampak Lingkungan (KPDL) Kabupaten Aceh Barat tidak tinggal diam akan menertibkan hewan ternak (kerbau) tersebut.

Seperti yang dibertikan sebelumnya “Kerbau Masih Eksis di Tengah Kota Meulaboh”.

Kepala KPDL Aceh Barat Mulyadi S.Hut Rabu (27/6) kepada Diliputnews.com mengatakan hewan yang berkeliaran dikota Meulaboh sangat mengganggu pengguna jalan, dan membuat kota Meulaboh dengan penuh kotoran hewan ternak tersebut.

“Akibat kerbau berkeliaran dikota ini rawan sekali kecelakaan, dan beberapa tanaman yang ada seputaran kota ikut ludes dimakan,” ungkap Mulyadi.

Mulyadi menegaskan hal ini akan segara dibentuk tim yang terdiri Dinas terkait, seperti Dinas Perternakan yang berkerja sama dengan Satpol PP untuk menertibkan ternak yang sedang berkeliaran di seputaran kota Meulaboh.