Akibat Arus Pendek, Empat Unit Ruko Terbakar Di Meulaboh

oleh
Akibat Arus Pendek, Empat Unit Ruko Terbakar Di Meulaboh

Meulaboh | Diliputnews – Kebakaran kembali terjadi di Meulaboh. Kali ini empat ruko di Daud Dariah II Desa Ujong Baroh Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat, ludes terbakar. Kebakaran terjadi pada Rabu (27/6 sekitar pukul 16.30. WIB.

Kebakaran hebat di ruko milik H. Tamrin (63), warga setempat itu bermula saat ada letusan dan mengeluar kan api, dan membesar, hingga merambas ke 3 ruko lainya.

Dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, dan api berhasil dipadamkan oleh petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Barat  menjelang pukul 17.30 WIB. Dalam. Akibat kebakaran tersebut jumlah kerugian ditaksirkan mencapai tiga ratus juta rupiah.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Barat T. H Ahmad Dedek,SH mengatakan pemicu terjadinya kebakaran tersebut disebabkan karena arus pendek listrik, sebanyak empat unit mobil kebakaran yang dikerahkan kelokasi kejadian utuk memadamkan api yang kian merambah besar.

“Guna mengantisipasi terjadinya kebakaran, kami telah menghimbau kepada masyarakat agar memeriksa seluruh komponen arus listrik yang diyakini pemicu terjadinya kebakaran,” ungkap Dadek.

Dedek menambahkan saat ini sangat rawan terjadinya kebakaran karena cuaca yang sangat panas, akan mudah terjadi kebakaran ruko/rumah, dan lahan – lahan gambut seperti yang telah terjadi dalam minggu ini.

“Kita sudah menyosialisasikan serta membagikan brousur menyangkut rawan terjadinya kebakaran guna masyarakat Aceh Barat lebih waspada,” tuturnya.

Amatan Diliputnews.com pada saat terjadinya kebakaran, Polisi, Satpol PP,  BPBD, dan beberapa petugas SAR serta mayarakat setempat ikut memadamkan api tersebut.