Jelang Pilkada Putaran Ke-Dua Aceh Barat, Warga Zikir Bersama

oleh
Jelang Pilkada Putaran Ke-Dua Aceh Barat, Warga Zikir Bersama

Meulaboh | Diliputnews – Menjelang Pilkada putaran ke-dua Aceh Barat, ribuan warga Meulaboh yang berasal dari berbagai kalangan, melakukan zikir dan doa bersama guna terciptanya Pilkada Damai yang berlangsung 2 Juli mendatang.

Zikir akbar tersebut dilangsungkan di Masjid Agung Kota Meulaboh dan menghadirkan Iman besar Masjid Nabawi Syeikh Ali Jaber, Rabu, (27/6).

Pj Bupati Aceh Barat, Ridwan Hasan, SH.,MM dalam kata sambutan pembukaan zikir bersama mengharapkan kepada seluruh komponen dapat melaksanakan tugas secara prosedural, porfesional dan menjalin koordinasi yang solid.

“Kami mengharapkan kepada KIP, Panwas serta semua pihak yang terkait dapat menyelenggarakan pemilukada putaran kedua secara dapat bersikap obejektif, transparan dan professional dalam menjalankan tugasnya,” kata Ridwan.

Ridwan menambahkan suksesnya pemilukada bukan pada hasil akhir yang dicapai, tetapi kata Ridwan keberhasilan yang utama dan harus dicapai adalah terciptanya proses pemilkada yang aman dan da berlangsung secara demonkratis.

“Perbedaan dalam pilihan politik merupakan suatu keawajaran, tetapi dalam perberdaan itu, tidak harus menjadi dasar terjadinya perselisihan dalam masyarakat,” Kata Ridwan.

Ia menjelaskan selama ini di beberapa daerah lain sering terjadi penyimpangan pelanggaran yang mengakibatkan kerusuhan, perpecahan bahkan bentrok fisik antara para pendukung bakal calon.