Mahasiswa Aceh Barat Peringati Hari Anti Narkoba

oleh
Mahasiswa Aceh Barat Peringati Hari Anti Narkoba

Meulaboh | Diliputnews – Puluhan Mahasiswa Aceh Barat yang tergabung dalam Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia ( ISMKMI), Badan Esekutif Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat (BEM FKM), dan Universitas Teuku Umar (UTU), peringati Hari Anti Narkoba sedunia di jalan simpang Kisaran Meulaboh Kabupaten Aceh Barat, Selasa (26/6).

Aksi teatrikal dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba tersebut para mahasiswa membagikan selebaran kepada pengendara yang melintasi di kawasan tersebut.

Kegiatan ini bertujuan menumbuhkan kesadaran generasi muda akan bahayanya narkoba, merevitalisasi peran pemerintah dalam upaya memberantas narkoba dan menumbuhkan kesadaran bagi mahasiswa dan masyarakat untuk lebih berperan aktif dalam memberantas narkoba.

Koordinator Aksi, Frenki mengatakan Aksi tersebut yang di lakukan secara serentak di seluruh Indonesia yang tergabung dalam organisasi Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia ( ISMKMI) untuk mencegah pengguna narkoba di Aceh.

“Kordinator daerah juga melakukan aksi yang sama di Banda Aceh tadi pagi,” ungkapnya.

Frenki menambahkan hampir seluruh penduduk dunia dengan mudah mendapatkan narkoba dari oknum – oknum yang tidak bertanggung jawab. Sebab, banyaknya pengguna narkoba di kalangan remaja, karenanya perlu diingatkan.

“Misalnya saja dari Bandar yang senang mencari mangsa di sekolah tingkat menengah, penguruan tinggi dan tempat pengumpulan gank,” Sebutnya.

Selain itu Ketua Bem FKM UTU Agustima berharap kepada pihak pemerintah setempat bisa memberikan solusi untuk mencegah pengguna narkoba khususnya di Aceh yang selama ini marak terjadi.

“Cegah kenakalan remaja, adanya sosialisasi seperti tes Urin bagi Siswa (i), Mahasiswa (i), Penjabat Pemerintah dan TNI/Polri dan Memberantas Bandar Nakorba sampai ke akar – akar nya tanpa memandang bulu,” ujarnya.