KIP Nagan Raya Tuntaskan Lipat Kertas Suara

oleh
KIP Nagan Raya Tuntaskan Lipat Kertas Suara

Nagan Raya | Diliputnews – Sejumlah 106.681 Kertas Suara untuk pilkada putaran kedua Nagan Raya sudah selesai dilipat pada minggu 24 juni 2012, pelipatan kertas tersebut yang bertempat digedung kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat.

Pelipatan kertas suara tersebut dilipat oleh sejumlah tenaga  kesektariatan KIP dan dibantu beberapa warga.

Seketaris KIP Nagan Raya Abdul Karim Nur mengetakan kertas suara sudak selesai dilakukan pelipatan selama satu hari mengingat jumlah kertas suara tidak banyak dan tidak terlalu besar.

“Kemaren kita sudah siapkan pelipatan, selesai satu hari karena tidak banyak, kertas suara juga tidak besar jadi mudah dilipat,” kata abdul karim

Selain itu Abdul Karim juga menjelaskan sejumlah kertas suara yang sudah dilipat dilakukan penyimpanan digudang KIP setempat dan akan mulai didistribusikan sekitar 30 Juni bersamaan dengan beberapa logistik lainnya.

“Logistik dan kertas suara kita amankan di gudang KIP, dan akan didistribusikan sekitar tanggal 30 juni dengan beberapa logistik lainya, tersemasuk proses distribusi akan dilakukan melalui Panitia,” jelas Abdul Karim.

Ia juga menambahkan proses distribusi akan dilakukan melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang nantinya akan diteruskan keseluruh TPS di Nagan Raya.

“Nanti kita akan didtribusikan melalui PPK dan akan dikirim ke 326 TPS seluruh Nagan Raya,” katanya.

Untuk jumlah TPS sebanyak 326 yang tersebar di sembilan Kecamatan dan masih sama dengan jumlah pilkada putaran pertama Nagan Raya.