Ulama Aceh Barat Dukung Cabup T.Alaidinsyah

oleh
Ulama Aceh Barat Dukung Cabup Alaidinsyah

Meulaboh | Diliputnews – Seluruh ulama dan cerdik pandai tergabung dalam Persatuan Majelis dan Pemuda Perjuangan Syariat (Permapes) di Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh mendeklarasikan sepakat mendukung calon Bupati Teuku Alaidinsyah-Rachmad Fitri HD.

Ketua umum Permapes Aceh Barat Tgk T Guspi Muhrizal di Meulaboh Sabtu mengakatan, bahwa inisiatif bergabungnya seluruh ulama Aceh Barat tersebut menolak kehadiran isu bila pasangan nomor urut delapan ini menang maka syariat islam tidak akan tertegakkan.

“Kami mendukung Alaidinsyah bukan hanya sekedar menolak isu menyudutkan pasangan ini, tapi hati nurani masyarakat Aceh Barat akan mencoba memberikan keparcayaan kepada putra daerah ini,”katanya disela kegiatan deklrarasi.

Hadir dalam acara tersebut lebih dari 360 ulama yang masing-masing setiap Kecamatan diwakili oleh sebanyak 30 orang pengemuka dari ulama dan pimpinan “Dayah”podok pasantren ternama di Aceh seperti pompes Serambi Mekah dan Serambi Aceh.

Komisi Indepen Pemilihan KIP Aceh menetapkan dua pasangan calon kepala daerah Aceh Barat maju dipilkada putarakan kedua pada 2 Juli 2012 yakni pasangan Teuku Alaidinsyah dan Rachmad Fitri HD kemudian Ramli,Ms dan Mohariadi.

Katanya kubu Alaidinsyah sudah mendapat dukungan hampir semua partai politik lokal dan nasional seperti Demokrat, Golkar, PDIP, PPP, PKPI, PAN, PKB dan Patriot sementara untuk partai lokal yakni Partai Aceh PA, PDA dan PBA.

“Dengan bersatunya masyarakat Aceh Barat mendukung pasangan ini pastinya ada nilai lain yang mengundang sehingga dapat menggugah hati warga,” imbuhnya.

Sementara itu ketua umum DPD I Golkar Aceh Sulaiman Abda yang hadir dalam acara tersebut menegaskan, bahwa dukungan partai golkar kepada pasangan Teuku Alaidinsyah berdasarkan surve sehingga ia yakni pasangan ini dapat menjadi kepala daerah di Aceh Barat priode 2012-2017.

“Golkar tidak sembarangan pilih untuk mengusung kandidat sebab mereka ini adalah dipilih berdasarkan surve sementara surve itu menunjukan adalah pilihannya,”tegasnya kepada sejumlah wartawan.

Pada putaran kedua pilkada pada 2 Juli 2012 Golkar mendukung pasangan Teuku Alaidinsyah di Kabupaten Aceh Barat dan pasangan Teuku Zulkarnaini dan Jamin Idham, kedua pasangan ini diprediksikan menang pada pemilukada Aceh.