Gempa 6,6 SR Guncang Aceh Dan Sumatera Utara

oleh
Gempa 6,6 SR Guncang Aceh Dan Sumatera Utara

Meulaboh | Diliputnews – Gempa yang berkekuatan 6,6 SR Sabtu (23/6) mengguncang Aceh dan medan dengan pusat gempa Kota Sabussalam pada pukul 11:34:52 WIB,

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan episentrum gempa di koordinat 2,81 Lintang Utara-97,71 Bujur Timur di kedalaman 103 kilometer.

Pusat gempa berada di 24 kilometer barat laut Kota Subulussalam, Aceh dan tidak berpotensi tsunami.

Sementara itu, situs perekam gempa milik Badan Geologi Amerika, USGS, mencatat kekuatan gempa 5,9 SR dengan kedalam 97.4 Km. Pusat gempa 66 Km dari Kabanjahe, Sumatera Utara, 95 Km dari Binjai, 103 Km dari Sunggal dan 105 dari Deli Tua.

Putri Nurlita (21) warga Meulaboh mengatakan, pada saat gempa sedang berada di dalam rumah. “Saya sedang di dalam rumah tiba saya merasakan goncangan gempa yang membuat kami sekeluarga panic berhamburan keluar rumah,” katanya.

Ia juga mengaku tidak berani masuk ke dalam rumah saat ini, karena was-was dengan gempa susulan. “Kami sekeluarga merasa takut dengan gempa susulan, apalagi kalu ada issu tsunami makanya kami untuk sementara berdiam di depan rumah dahulu,” kata Putri Nurlita.