Panwaslu Rapat Evaluasi PPS Se-Aceh

oleh
Panwaslu Rapat Evaluasi PPS Se-Aceh

Meulaboh | Diliputnews – Panwaslu Aceh Jumat (22/6) melakasanakan rapat evaluasi pemungutan dan suara pemilihan umum kepala daerah dan wakil kepala daerah Provinsi Aceh tahun 2012 di Hotel Tiara Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat.

Rapat evaluasi yang berlangsung selama dua hari tersebut mulai 21 Juni – 23 Juni 2012, yang turut dihadiri Ketua Bawaslu Republik Indonesia Danil Sukron, dengan dihdiri 42 peserta dari 23 Kabupaten Se-Aceh.

Materi yang di bahas yakni pengantar dan alur evaluasi, ekspos evaluasi pengawasan pemungutan dan penghitungan suara, ekspos persiapan pengawasan pilkada, indentifikasi problem dan hambatan pengawas pilkada dan startegi pengawasan pemungutan dan penghitungan suara.

Selain bahasan di atas, rapat evaluasi juga akan mengupas sejumlah pelanggaran yang sudah didata, baik yang terjadi di tingkat kota dan kabupaten maupun di tingkat provinsi.

Ketua Panwaslu Aceh Nyak Arif Fadillah Syah mengatakan kepada sejumlah wartawan, bahwa rapat evaluasi kenerja panwaslu se Provinsi Aceh untuk mengetahui sejauh mana fungsi dan tugas panwaslu kabupaten dan kota dalam mensukseskan pemilukada pada bulan kemarin.

“Tentu perencanaan dan pelaksaan kami perlu melakukan evaluasi yang lebih mandiri, solid dan menjujung tinggi netralitas kita sebagai anggota paswaslu, “pungkasnya.