Tim Gegana Polda Aceh Identifikasi Temuan Granat Di Woyla

oleh
Tim Gegana Polda Aceh Identifikasi Temuan Granat Di Woyla

Meulaboh | Diliputnews – Tim Gegana Polda Aceh melakukan identifikasi temuan granat yang dilempar oleh orang tak dikenal (OTK) Kamis sekitar pukul 23.05 WIB dirumah Kader Partai Aceh Desa Teupin Peuraho Kecamatan Arongan Lambalek, Aceh Barat .

Indentifikasi tersebut yang dilakukan pada pukul sekitar jam 09:00 WIB, oleh Tim Gegana Polda Aceh, di tempat kejadian warga di ungsikan berjarak 500 dari TKP, selama identifikasi dilakukan.

Dari Amatan Diliputnews.com jalan sempat macet selama 1 Jam waktu melakukan identifikasi, pasalnya lokasi tersebut tepat di pinggir jalan Meulaboh – Banda Aceh.

Kapolres Aceh Barat AKBP Artanto melalui Kasat Reskrim Iptu Muhammad Riyan Citra Yuda membenarkan adanya pelemparan granat dirumah Kedar Partai Aceh tersebut, granat yang berjenis Nenas dalam kondisi aktif, dari hasil oleh TKP, Tim Gegana Polda Aceh telah menemukan Pen granat dan bagian pengaman granat.

Iptu Muhammad Riyan Citra Yuda juga mengatakan untuk saat ini granat tersebut sudah diamankan oleh Tim Gegana Polda Aceh untuk penyilidikan lebih lanjut.

“Hasil identifikasi granat tidak meledak karena bagian pengaman granat tidak terlepas habis, dan belum diketahui ini buatan mana ,” ungkapnya Kasat Reskrim.

Dari keterangan Nyak Phat yang akrab disapa Tgk Payung di Meulaboh, Kamis (21/6/2012) menjelaskan, awalnya ia menduga granat jenis manggis tersebut sengaja dilemparkan orang tak dikenal ke halaman rumahnya, karena ada riak mencurigakan sesaat sebelum ditemukannya pada Rabu sekitar pukul 23.00 WIB.

“Awalnya saya tidak tahu kalau ada granat di depan rumah. Saya cuma mendengar mobil yang melintas, namun tidak curiga melihatnya, karena saat itu sedang dalam mobil hendak memindahkan dari warung ke depan rumah,” tuturnya.