Rumah Kader Partai Aceh Dilempar Granat

oleh
Rumah Kader Partai Aceh Dilempar Granat

Meulaboh | Diliputnews – Rumah kader Partai Aceh (PA), Nyakpan alias Teungku Panyoeng di Teupin Peraho, Arongan Lambalek, Aceh Barat di lempar granat oleh orang tak dikenal (OTK). Pelemparan terjadi Kamis (21/06) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, disebabkan granat tak sempat meledak karena pemicu nya patah. Walaupun tidak ada korban jiwa, warga setempat sempat takut dan trauma sehingga harus diungsikan.

Untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, sambil menunggu satuan penjinak bom (Gegana) dari Polda Aceh ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) hari ini. Ratusan warga sekitar tempat ditemukannya granat, diungsikan sejauh 500 meter.

Kapolsek Arongan Lambalek, Iptu Kamal Pasha, mengatakan bahwa pelempar granat diduga menggunakan dua unit mobil yang diketahui oleh Nyakpan sendiri.

“Begitu di lihat oleh korban, bahwa ada orang melempar dan diketahui yang di lempar adalah Granat, maka Nyakpan melaporkan ke polsek, dan mengungsikan keluarga beserta masyarakat setempat,” katanya.