Penyergapan Pengedar Ganja, Anggota Polres Nagan Raya Tertembak

oleh
Penyergapan Pengedar Ganja, Anggota Polres Nagan Raya Tertembak

Nagan Raya |  Diliputnews – Satu Anggota Kepolisian Nagan Raya sekitar pukul 21.00 WIB, Selasa (19/6) tertembak di pangkal paha koraban saat melakukan penyergapan terhadap pengeder ganja di gampong Serba Jadi, Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya.

Kapolres Nagan Raya AKBP Heri Heriyandi, SIK melalui Wakapolres Kompol Ian Rizkian, SIK membenarkan tentang tertembak anggotanya saat penyergapan pengedar ganja.
“Kejadian sekitar pukul sembilan malam, anggota kita menyamar sebagai pembeli, dan tersangka melihat ada pistol sama anggota kita sehingga berusaha merebutnya, dan pistol meledak dan mengenai anggota kita yang sedang berada disitu” jelasnya.

Lanjut Wakapolres, angotanya yang terkena tembakan bukanlah pemilik senjata, melainkan anggotanya yang satu lagi saat terjadi penyergapan. Saat kejadian penyergapan juga dirincikan ada tiga anggota dikesatuannya yang hendak menanggap seorang pengedar ganja.

Selain itu, sampai sekarang pengedar ganja tersebut belum berhasil dibekuk, hal tersebut karena tertembaknya anggota dan ada warga yang mengejar pihak kepolisian dengan menggunakan parang karena dianggap maling.

Pihak kepolisian masih terus melakukan penyisiran, karena nama pelaku sudah diketahui berinisial DW dengan umur diperkirakan sekitar 30an tahun, dan pelaku juga sudah berkeluarga, jelas Wakapolres.

Sedangkan anggota kepolisian yang tertembak, langsung dilarikan kerumah sakit RSUD Cut Nyak Dhien, sekitar Pukul 12 malam di berangkatkan ke Banda Aceh menuju rumah sakit Zainal Abidin. Keterangan lebih lanjut dari Wakapolres, saat ini korban sudah dibawa ke rumah sakit Bayangkara Banda Aceh untuk dilakukan operasi pengangkatan peluru yang masih bersarang dibagian pangkal paha korban, malam ini.