Coretan Tentang Novia Asrizal Ingin Menjadi Seorang Perawat

oleh
Coretan Tentang Novia Asrizal Ingin Menjadi Seorang Perawat

Novia Asrizal Adha adalah salah seorang mahasiswa salah satu perguruan tinggi kesehatan di Aceh Barat. Ia tinggal di Jalan Gajah Mada No. 88 Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat, tepatnya di belakang pasar buah.

Novia merupakan anak pertama dari tiga bersaudara, pasangan Asrizal Ahda dan Cut Khatijah. Dari tiga bersaudara tersebut, hanya Novi yang yang bersekolah di perguruan tinggi.

Dia yang lahir di Tapaktuan, 08 September 1991 kini telah berusia 20 tahun. Sejak ia melanjutkan ke sekolah perguruan tinggi, ia sudah tidak tinggal lagi bersama orang tuanya melainkan ia memilih untuk sendiri di rumah kontrakan.

Dalam kesehariannya ia sering menghabiskan waktu untuk menyalurkan hobinya, Berenang, Dengerin Musik, dan berpetualangan. Hobi yang diminatinya itu sangat menyenangkan bagi dia karena dapat membuat hidupnya lebih santai dan rileks.

Aktivitas ini sama sekali tak pernah terbersit dalam benak Novia Asrizal Adha untuk dilakoni. Namun karena dia hidup kesehariannya yang jauh dari orang tua, makanya untuk melengkapi kekurangan dalam hidunya ia menjalankan hobinya itu .

Dan siapa menyangka, gadis yang memilika faras cantik ini memiliki cita-cita yang sangat mulia. “Saya ingin menjadi seorang perawat pofesional yang siap melayani pasien rumah sakit.” Karena cita-cita itulah Novia Asrizal Adha memilah untuk kuliah di bidang kesehatan.

“ Semoga apa yang saya cita-citakan menjadi kenyataan. Karena saya sangat ini melayani mereka yang saki. Karena dalam mereka juga berhak mendapatkan kebahagian dari seorang perawat yang professional,” harapnya.

Selama tinggal jauh dari orang tua banya suka dan duka yang di alaminya. Namun semuanya itu tetap dijalani dengan penuh semangat. “Hidup ini sangat menyenangkan, tergantung dari kita masing-masing bagai mana memaknai hidup ini,’ katanya.

Tidak hanya itu saja gadis ini juga memiliki kebiasaan berfoto yang telah di jalani semenjak dia sekolah di SMA. “ Saya suka di foto, karena foto menjadi kenang-kenangan kita dia saat tua nanti,” katanya.

“Kalau ada kesempatan saya juga mau menjadi model, cuma saya tidak terlalu tinggi seperti model-model yang tarkenal selama ini,” Novia Asrizal Adha sambil tersenyum.