HUT Bhayangkara ke-66, Polres Aceh Barat Gelar Donor Darah

oleh
HUT Bhayangkara ke-66, Polres Aceh Barat Gelar Donor Darah

Meulaboh | Diliputnews – Menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 66 yakni jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang, Polisi Resort (Polres) Aceh Barat melakukan kegiatan dihalaman belakang Polres setempat, Selasa (19/6).

Dalam acara tersebut melibatkan seluruh anggota Polres Aceh Barat, Ibu- ibu Bhayangkara dan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Barat.

Tujuan dari acara tersebut untuk membatu kekosongan darah di Rumah Sakit Umum Cut Nyak Dhien Meulaboh. Yang selama ini sering mengalami kekurangan kantong darah. Hingga saat ini Polisi Resort (Polres) Aceh Barat berhasil mengumpulkan 56 kantong darah
Kalpores Aceh Barat AKBP Artanto SIK mengatakan kegitan donor darah ini dalam rangka Hut Bhayangkara yang Ke-66 yang difasilitasi Palang Merah Indonesia ( PMI ) Aceh Barat.

“Sebanyak 56 Kantong darah, ini akan di serahkan kepada Rumah Sakit Umum Cut Nyak Dhien Meulaboh supaya bisa membantu masyarakat Aceh khususnya Aceh Barat.”ungkap Kapolres.

Sementara itu Waka Polres Aceh Barat Kompol Ferry Herlambang Sik mengatakan, peserta yang melakukan donor darah terdiri dari anggota Polres Aceh Barat, dan ibu- ibu Bhayangkara.

“Darah yang terkumpul nantinya akan kami serahkan ke PMI, karena sebagaimana kita ketahui selama ini PMI sendiri sering kekurangan stok darah,” ungkapnya.

Ferry Herlambang Sik juga menambahkan, selain kegiatan donor darah, Polres Aceh Barat juga menggelar beberapa kegiatan lainnya, seperti, sepeda santai dengan masyarakat Aceh Barat, ziarah makam pahlawan, syukuran bersama unsur muspida, serta kegiatan bakti social lainnya.