Polantas Gelar Operasi MoU Anti Menerobos Lampu Merah

oleh
Polantas Gelar Operasi MoU Anti Menerobos Lampu Merah

Meulaboh | Diliputnews – Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Aceh Barat pagi tadi senin (18/6) melakukan Operasi Simpatik di Jalan Nasional Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat.

Kasat Lantas Aceh Barat AKP Thomas Nurwanto, kepada Diliputnews.com mengatakan tujuan operasi Simpatik tersebut digelar supaya masyarakat mematuhi peraturan lalu lintas khususnya tidak menerobos Lampu Merah.

Menurutnya Operasi simpatik atau tertib berlalu lintas ini dilakukan selama dua puluh satu hari, dititik lokasi yang berbeda, dimulai dari tanggal 21 juni sampai 21 juni 2012 mendatang.

Thomas Nurwanto menyebutkan Dalam operasi tersebut juga disertakan MOU atau perjanjian masyarakat pengguna lalu lintas agar tidak menerobos Lampu merah.

“semua pengendera yang melewati kita stop, untuk menandatangi surat perjanjian MoU Anti Menerobos Lampu Merah.” Ungkapnya.

Selain itu Kasat Lantas berharap kepada masyarakat Aceh Barat khususnya memiliki kesadaran tertib lalu lintas, seperti memakai helm dan mematuhi aturan lalu lintas, sehingga dengan bisa mengurangi angka kecalakan.

“Di tahun 2011 angka kematian lakalantas sebanyak 38 jiwa, dan di tahun ini 2012 sudah 13 orang yang meninggal dunia,” katanya

Dari pantuan Diliputnews.com para pengguna jalan sempat ketakutan, pasalnya ada yang tidak menggunakan helm dan tidak menggunakan sim, namun pada saat tersebut pihak lantas langsung memberikan pengarahan yang masih melanggar, serta memberikan form perjanjian jika melanggar “MoU Anti Menerobos Lampu Merah”.