Rekam Pidato Ramli, HP Timses Tito Dibanting

oleh
Foto Ilustrasi | Rekam Pidato Ramli, HP Timses Tito Dibanting

Meulaboh | Diliputnews – Dipicu hal sepele, bentrok antara Timses kandidat pemenangan calon Bupati (Cabup) Aceh Barat 2012 kembali terjadi di Meulaboh. Ramli MS, seorang kontestan Cabup berang, lantaran pidatonya direkam oleh seorang timses Haji Tito, Jum’at (15/6) malam lalu.

Kejadian ini terjadi saat kandidat Bupati Aceh Barat Ramli MS, melakukan silaturrahmi dengan warga di komplek perumahan ADB, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat. Sapril (41) yang tercatat sebagai warga setempat, menerima undangan untuk hadir pada acara tatap muka Cabup Ramli MS dengan pengurus timses setempat.

Sapril menghadiri lokasi silaturrahmi tersebut dan berdesakan dengan warga lainnya. Saat kandidat Bupati Aceh Barat Ramli MS melakukan pidatonya, Sapril mengaku sambil iseng untuk merekam hasil pidato kandidat nomor 11 tersebut. Ternyata, tindak tanduk Sapril membuat Ramli MS kurang nyaman, sampai ia menegur Sapril dengan ucapan.

“Itu timses Haji Tito untuk apa rekam-rekam saya,” kata Ramli MS saat berada di podium.

Sapril pun berusaha menghindar untuk pergi dari lokasi silahturrahmi, namun, baru beberapa langkah ia berlalu, Amran, seorang anggota Timses Ramli MS merampas Handphone (HP) merek Mito yang berada di tangan Sapril, dan mebantingnya ke meja, hingga rusak.

“Untung saat saya mau diapa-apain dengan timses Ramli MS, warga setempat langsung melerai, sehingga saya tidak apa-apakan,” ujar Sapril saat berada di ruang Satuan Reskrim Polres Aceh Barat.

Akibat tindakan tersebut, Sapril melaporkan kejadian itu ke Mapolres Aceh Barat akibat tindakan yang dialaminya.

“Saya melaporkan ke Polres ini, agar saya merasa aman, dan meminta kembali HP miliknya untuk dikembalikan,” ungkapnya.
Sampai berita ini diturunkan, polisi masih terus melakukan penyidikan terhadap kasus bentrok antar timses tersebut.