Jumlah Pemilih Putaran Kedua Pilkada Nagan Raya Berkurang

oleh
Jumlah Pemilih Putaran Kedua Pilkada Nagan Raya Berkurang

Nagan Raya | Diliputnews – Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilukada Nagan Raya putara ke dua berkurang sebanyak 117 dari total DPT putaran pertama yang berjumlah 104.079 dan kini hanya tinggal 103.962 orang.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua KIP Nagan Raya, T Abdul Rasyid dalam Rapat Pleno Kimisioner KIP Nagan Raya Sabtu (16/6). Dalam Rapat tersebut turut dihadiri oleh Pasangan Calon Bupati, Tim Sukses Kedua Kandidat, PPK, dan Panwaslu setempat.

Ketua KIP Nagan Raya T Abdul Rasyid Kepada Diliputnews.com mengatakan Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Nagan Raya berkurang pasalnya, setelah dilakukan perbaikan data.

“Jumlah pemilih berkurang setelah kita lakukan perbaikan data,” Ungkap Abdul Rasyid.

Selian itu Ketua KIP juga merincikan sebanyak 117 jiwa berkurang Daftar Pemilih Tetap (DPT) dari hasil berbaikan dengan mencoter daftar yang ganda, juga menghilangkan daftar penduduk yang telah meninggal.

“Daftar berkurang sebanyak 117 orang setelah kita lakukan pencoretan DPT ganda dan juga yang meninggal dunia,” kata T Abdul Rasid
Ia juga menambahkan ada beberapa yang bertambah namun lebih banyak yang berkurang, dari sembilan kecamatan sebanyak enam kecamatan yang bertambah diantaranya, Kecamatan Beutong sebanyak 1 jiwa, Suka Makmue 13 jiwa, Kuala 231 jiwa, Tadu Raya 21 jiwa, Darul Makmur 55 jiwa, Tripa Makmur 43 jiwa dengan total bertambah menjadi 364 jiwa.

Sedangkan yang terjadi pengurangan hanya sebanyak 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Seunagan Timur Sebanyak 122 jiwa, Seunagan 355 jiwa dan Kuala Pesisir sebanyak 4 jiwa dengan total pengurangan mencapai 481 jiwa.

Dari sejumlah tersebut DPT pada pilkada putaran pertama 104.079 jiwa, pada putaran kedua menjadi 103.962 jiwa.