60 Perempuan Aceh Barat Terjaring Razia Malam

oleh
60 Perempuan Aceh Barat Terjaring Razia Malam

Meulaboh | Diliputnews – Sebanyak 60 perempuan yang melanggar Qanun No.11 Tahun 2002 tentang Syariat Islam terjaring razia malam busana muslim di Jalan Nasional Meulaboh, Jumat (15/6), razia tersebut dimulai pukul 20.00 hingga 22.00 Wib.

Kasatpol PP WH Aceh Barat, Drs John Aswir melalui Dan Ops WH T Abdurrazak mengatakan, ini merupakan razia rutin. “Setiap perempuan yang melintas di jalan ini, jika tidak mengunakan busana muslim makan kami tangkap,” katanya.

“Razia malam ini, kami lakikan karena hasil pemantauan selama ini, kalau malam terlalu banyak perempuan yang tidak menggunakan busana muslim. Jadi mereka hanya kami data dan diserahkan kepada dihak keluarga yang datang menjemput,” ungkap Razak

Menurutn ia, razia yang dilancarkan kali ini merupakan bagian dari penegakan Syariat Islam di Aceh Barat, karena selama ini penggunaan busana ketat masih terus marak sehingga petugas terus melancarkan razia untuk menekan angka pelanggaran Qanun No.11 Tahun 2002.

Dari amatan Diliputnews perempuan yang terjaring  kebanyakan ABG dan hanya beberapa kaum ibu terpaksa ditangkap pihak WH dan Satpol PP karena mengenakan busana ketat yang melanggar Syariat Islam.