Di Meulaboh BBM Bersubsidi Di Rampok Perusahaan

oleh
Di Meulaboh BBM Bersubsidi Di Rampok Perusahaan

Meulaboh | Diliputnews – Beberapa SPBU di Meulaboh Kabupaten Aceh Barat, menjual ribuan liter bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi digunakan untuk keperluan industri, padahal izin penjualan hanya untuk kendaraan pribadi dan angkutan umum, penyelewengan penjualan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi ini diduga telah berlangsung selama satu tahun.

Bahan bakar minyak (BBM) jenis solar di duga kerap di salah gunakan, oleh pengguna sendiri maupun di stasiun pengisian bahan bakar untuk umum SPBU, padahal solar seharusnya untuk komsumsi umum malah di jual untuk keperluan industri.

Menurut salah satu supir yang membawa Ratusan Solar tersebut mengatakan mengenai harga dia tidak mengetahui, dirinya hanya mengisi dan mengangkut ratusan liter solar itu ke salah satu perusahaan di Meulaboh untuk kebutuhan industri.

Kurir perusahaan Adami, mengatakan, aksi pencurian Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi yang di pakai oleh pihak industri, sudah menjadi hal yang biasa di Kabupaten Aceh Barat. sebab sudah setahun Bahan Bakar Minyak bersubsidi di gunakan untuk kepentingan perusahaan namun belum ada SPBU yang di cabut izinnya.

Dari pantauan Diliputnews.com Setiap hari terlihat mobil mobil Pick Up berada di lokasi SPBU ini, yang berada di Suak Raya Meulaboh dengan membawa puluhan jerigen berisi solar bersubsidi kemudian di bawa ke perusahaan perusahaan tertentu untuk kebutuhan industri. Penjualan serupa, di duga kerap terjadi di sejumlah SPBU Meulaboh, di perkirakan kegiatan ini sudah berlangsung selama satu tahun belakang.