Bandar Sabu Mencoba Melarikan Diri, Polisi Lepaskan Tembakan

oleh
Bandar Sabu Mencoba Melarikan Diri, Polisi Lepaskan Tembakan

Meulaboh | Diliputnews – Satuan Narkoba Jajaran Polres Aceh Barat berhasil menciduk lima tersangka pengerdar dan pengguna sabu – sabu, di Jalan Cut Nyak Dien, Lr Intan Kampung Belakang Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat Rabu ( 13/6).

Pada waktu penggerabekan di Kampung Belakang pelaku sempat mencoba melarikan diri, pihak kepolisian Aceh Barat terpaksa melapaskan tembakan yang menganai kaki kanan pelaku. Sehingga palaku berhasil dibekuk oleh pihak kepolisian Aceh Barat dan beserta warga setempat.

Selain mengamankan sejumlah tersangka, Anggota Kepolisian juga berhasil mengamankan barang bukti berupa paket sabu – sabu 2.26 gram, lima unit Hendphone dan satu botol minuman mineral serta alat pengsiap .

Lima pelaku yang dibekuk masing-masing bernisial DIN (43) warga Desa Blang Beurandang Aceh Barat, BUS (33), warga Ingin Jaya Aceh Besar, MAH (29) warga Ingin Jaya Aceh Besar, AD (45) warga Kampung Belakang Aceh Barat, dan RID (32) warga Nagan Raya .

Pelaku bernisial DIN (43) dibekuk di Desa Blang Beurandang Aceh Barat. Dari tangan tersangka disita satu paket sabu-sabu yang berat 1,6 Gram.

Semantara pelaku yang berinisal BUS (33), MAH (29), AD (45), dan RID (32) dibekuk di sebuah rumah bantuan Kampung Belakang Aceh Barat, berhasil disita paket sabu-sabu yang berat 0,66 Gram, serta alat isap.

Kasat Narkoba Polres Aceh Barat, Iptu Budi Prasetya mengatakan Pada waktu penangkapan di Kampung Belakang sekitar pukul 18:00 WIB, atas informasi yang didapat dari DIN (43) yang dibekuk polisi di Desa Blang Beurandang Aceh Barat, sekitar pukul 16:00.

“Ada dua TKP, TKP pertama itu di Desa Blang Beurandang, dan TKP kedua di Kampung Belakang, semua tersangka dan barang bukti kita amankan,” ungkap Iptu Budi Prasetya.

Kata Iptu Budi Prasetya, ada diantara lima tersangka yang merupakan boronan (DPO) diantaranya, DPO Polda Aceh, DPO Polres Nagan Raya.