Bupati Aceh Barat Bentuk Tim Verifikasi Honorer

oleh
Bupati Aceh Barat Bentuk Tim Verifikasi Honorer

Meulaboh | Diliputnews – Pj. Bupati Aceh Barat Ridwan Hasan, membentuk tim independen untuk melakukan verifikasi ulang data administrasi terhadap 386 tenaga honorer yang sudah lulus pemutihan katagori satu (K-1) karena terindikasi ada yang tidak memenuhi syarat.

Tim verifikasi sudah terbantuk seminggu lalu yang melibatkan melibatkan eksekutif, legislatif, LSM dan wartawan untuk menyelidiki berkas administrasi honorer yang sudah lulus K-1.

Ridwan Hasan mengatakan, verifikasi ulang data honorer di jajaran Pemkab Aceh Barat yang sudah dinyatakan lulus pemutihan itu sangat perlu guna melindungi hak orang lain yang seharusnya mendapat kesempatan menjadi PNS.

Tim independen yang dibentuk awal Juni 2012 dipastikan mampu menuntaskan pekerjaan mereka sampai batas akhir Juni agar semua tudingan dan dugaan “honorer siluman” atau honorer yang menyerahkan data fiktif terbukti benar adanya.

Ridwan Hasan menegaskan, bila memang ditemukan dari 386 orang, ada honorer K-1 yang terbukti /menyerahkan data fiktif namun sudah lulus pemutihan maka yang bersangkutan dipastikan gagal menjadi PNS, sebab yang direncanakan menjadi PNS adalah tenaga honorer berbakti sejak tahun 2005 ke bawah.

“Selain itu, kita juga akan mempertanyakan tindak lanjutnya seperti ada oknum masyarakat mengaku sebagai calo, sebab itu sangat merugikan orang lain dan negara,” tegasnya.