KKN Mahasiswa UTU Meulaboh Gelar Sunatan Massal Anak Yatim

oleh
KKN Mahasiswa UTU Meulaboh Gelar Sunatan Massal Anak Yatim

Meulaboh | Diliputnews – Sebanyak 25 anak yatim piatu dan fakir miskin di Kecamatan Kaway XVI Kabupaten Aceh Barat disunat atau di khitan secara masal yang di laksanakan oleh Mahasiswa yang sedang di mengikuti Program pengabdian Kuliah Kerja Nyata ( KKN ) Universitas Teuku Umar, Selasa (12/6).

Kegiatan Ini merupakan Salah Satu program yang dilaksanakan mahasiswa KKN sebagai wujud kepedulian dan pengabdian terhadap masyarakat di antara nya Anak Yatim dan fakir Miskin yang berada di Wilayah KKN.

Zulkahairilsyah Selaku Koordinator Lapangan Mengungkapkan selama ini banyak anak yatim dan fakir miskin diwilayah tersebut kurang di perhatikan sehingga muncul inisiatif untuk melakukan kegiatan sunatan massal, dengan harapan bisa membantu dan meringankan beban dari orang tua anak yang di sunat secara massal.

“Ini semua adalah inisiatif Mahasiswa UTU yang KKN untuk membuat acara sunat masal,”Ungkapnya.

Disamping itu ZulkahairilSyah juga menambahkan ucapan terimakasih kepada pihak yang sudah memberikan dukungan moral maupun finansial sehingga program tersebut terlaksana dengan baik, diantara nya Dinas Kesehatan Yang sudah membantu Tim medis, Dinas Syariah Islam dan Dinas Sosial Yang sudah memberikan sejumlah Kain sarung serta sumbangan berupa uang yang di berikan Seluruh Anggota KKN yang berada Di kecamatan Kaway XVI.

Semantara itu Camat Kecamatan Kaway XVI Muhammad Amin mengatakan kegiatan yang dilaksanakan Mahasiswa tersebut cukup baik, bahkan sangat berharga di sisi masyarakat.

“Saya sangat mendukung penuh, kegiatan sunat massal yang dilaksanakan oleh Mahasiswa UTU yang sedang melaksanakn KKN,” tuturnya.