Penganiayaan Napi, Abang Korban Diperiksa Sebagai Saksi

oleh
Napi LP Meulaboh, Hendra Suadi (29)

Meulaboh | Diliputnews – Penyidik Polres Aceh Barat melakukan pemeriksaan kembali terhadap saksi pelapor. Pemeriksaan ini terkait keterangan sebelumnya saat pelaporan tindak pidana penganiayaan Napi LP Meulaboh, Hendra Suadi (29) yang diduga dilakukan oleh oknum petugas M.Y dan Y, (23/05/12).

Pelapor sekaligus abang kandung korban, Taufit Ahadi dimintai keterangan kembali sebagai saksi, guna melengkapi keterangan yang di rasa belum lengkap, Senin, (11/06). Tambahan keterangan diberikan selam hampir dua jam berfokus pada materi pokok perkara. Ianya ditanyai hal ikwal pengetahuan tentang penganiayaan yang menimpa korban.

Taufit Ahdi mengatakan “saya di panggil ke Polres Aceh Barat hari ini sebagai saksi pelapor. Selama hampir 2 jam itu penyidik terus menanyakan hal-hal yang terkait pemukulan Hendra oleh M.Y dan Y ”. katanya.

Koordinator Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Banda Aceh Pos Meulaboh, Rahmat Hidayat, SH mengatakan “saksi ini kita hadirkan kembali atas permintaan dari pihak kepolisian karena ada beberapa hal yang belum terang”.

Rahmat Hidayat yang juga kuasa hukum pelapor berharap setelah pemeriksaan ini, kedua pelaku segera di tangkap dan di tahan. Ini penting dilakukan semata untuk menyelematkan alat bukti berupa saksi dari usaha-usaha pembungkaman, termasuk korban sendiri.

Selain itu, ia menambahkan, hal ini juga demi untuk menghindari asumsi public bahwa yang lemah sangat mudah di tahan. Sementara mereka yang kuat di biarkan melenggak-lenggok dan leluasa melakukan hal-hal yang tidak patut. **(MC)