Peringatan Isra’ Mi’raj Dengan Perlombaan Tari Kreasi Baru

oleh
Peringatan Isra' Mi'raj Dengan Perlombaan Tari Kreasi Baru

Meulaboh | Diliputnews – Banyak cara yang dilakukan oleh umat Islam dalam hal mengenang dan mengigat hari-hari besar islam, seperti memperigati hari bersejarah Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada Tanggal 17 juni 2012 mendatang.

Dalam memperingati hari besar islam tersebut, sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam Kuliah Kerja Nyata (KKN) Di Kecamatan Meurebo Kabupaten Aceh Barat, minggu (10/6) memperlombakan tari – tari kreasi baru di Desa setempat.

Perlombaan tari yang di pusatkan di Kantor Camat Meurebo kabupaten Aceh Barat tersebut, di hadiri oleh ratusan Warga Kecamatan Mereubo, Geuchik Se-Kecamatan Meureubo, Camat Meureubo, dan Mahasiswa KKN di Kecamatn tersebut.

Camat Kecamatan Meureubo Muhammad Yusuf, SE, mengatakan dirinya sangat senang dengan ditempatkan Mahasiswa KKN di Kecamatan Meurebo, dan bangga dengan dilaksanakan kegiatan – kegiatan seperti ini.

“Jelas terlihat Mahasiswa sudah mampu memotivasi kan kembali masyarakat untuk melaksanakan budaya Gotong Royong yang sebelumnya sudah mulai pudar,” katanya.

Koordinator Kecamatan (Koorcam) Meureubo Mahasiswa KKN Maulidil Fajri, kepada Diliputnews.com menjelaskan, Tujuan dari pada kegiatan tersebut untuk memperkokoh tali silaturahmi sesama Umat Islam yang ada di Kecamatan Meureubo, dan mengajak masyarakat untuk tidak mengubur budaya lokal yang penuh dengan nilai-nilai religius, adat dan resang Aceh.

Dilanjutkan oleh ketua Panitia Kegiatan, Safrijal, Perlombaan ini hanya dilaksanakan satu hari, dengan tiga jenis perlombaan, diantaranya perlombaan Tari Kreasi Baru untuk Katagori Pelajar SD sampai SMP atau sederajat, Lomba Azhan untuk katagori pelajar Sekolah Dasar, dan Lomba Mushabaqah Tiwalatil Qur’an untuk Katagori pelajar SD Putri dan pelajar SD Putra. Yang mengikuti perlombaan ini tujuh Belas desa yang ada di kecamatn Meurebo. Jelasnya.

Safrijal juga menambahkan semua pemenang dalam perlombaan tersebut akan di umumkan sore ini juga, karena para dewan juri setiap jenis perlombaan sudah siap menilai setiap tampilan dan bacaan.**(FAN)