Pendulang Emas Hanyut, Tim Gabungan Lakukan Penyisiran

oleh
Pendulang Emas Hanyut, Tim Gabungan Lakukan Penyisiran

Meulaboh | Diliputnews – Tim Gabungan Yang terdiri dari Badan SAR Nasional, TNI, BPBD, Aceh Barat Meulaboh dan juga turut di bantu oleh Masyarakat Kecematan Sungai Mas, kabupaten Aceh Barat melakukan penyesiran untuk mencari dua orang yang terseret arus deras sungai Jumat (8/6).

Lebih lanjut dikatakan, sebanyak lima unit sarana transporttasi air seperti raber boad, spead boad dan perahu karet saat ini masih terus menyisir Sungai Mas dari hulu hingga ke Sungai Teunom Kabupaten Aceh Jaya itu.

Koodinator Basarnas Aceh Barat Teuku Daan mengatakan kami akan terus menyisir dikawasan Desa angkop Kecamatan Sungai Mas, Aceh Barat untuk mencari warga yang terseret arus deras sungai sejak kemarin sore.

“kami berasil menyelamatkan satu dari dua warga yang terserat arus deras sungai, tapi saya lupa menanyakan nama yang sudah di selamatakan. Namun rekannya yang belum ditemukan tersebut namanya Surdiman (28) desa Kajeung Kecematan Sungai Mas,” ungkapnya.

Selain itu Daan juga menambahkan dari sejak sore kemarin sampai sekarang kami masih menyesir kawasan angkop dari atas hingga ke hulu. selama tiga hari tim gabungan terhitung sejak hari ini sampai senin depan. Katanya.

“kedua warga pendulang emas itu hilang terseret dikawasan Angkop Kecematan Sungai Mas ketika berenang dengan pelampung, saat keduanya bermaksud mengambil jalan pintas pulang dengan menggunakan aliran sungai itu kata korban ketika saya tanyakan,” Sebutnya. **(MC)