Wah! Wartawan Diusir Tanpa Sebab Oleh Humas

oleh
Wah! Wartawan Diusir Tanpa Sebab Oleh Humas

Nagan Raya | Diliputnews – Bagian Humas di lembaga legislatif Nagan Raya mengusir sejumlah wartawan yang sedang menjalankan tugas jurnalisnya. Pengusiran di Gedung DPRK tersebut, Kamis (7/5) sekitar Pukul 12.00 WIB yang di lakukan oleh petugas setempat, tanpa sebab yang jelas.

Sidang yang beragendkan rapat paripurna yang digelar untuk mendengarkan persoalan pembengkakan dana Rp 12,5 miliar dalam pelaksanaan Pilkada putaran kedua di kabupaten Nagan Raya, pimpin oleh Ketua DPRK Samsuardi, tidak dinyatakan terbuka ataupun tertutup untuk umum.

Dengan kejadian pengusiran tersebut sejumlah wartawan yang diusir tersebut mengeluh. Rusman seorang wartawan media online mengatakan, mereka mengusir kami tanpa sebab, karena sidang paripurna tidak dinyatakan terbuka ataupun tertutup untuk umum oleh ketua sidang.

“Kami kecewa dengan sikap DPRK Nagan Raya yang menghambat kerja wartawan,” katanya.

“Harapan saya agar anggota DPRK Nagan Raya di beri pemahaman kembali tentang sidang paripurna. Yang mananya sidang paripurna adalah sidang yang membahas anggaran rakyat jadi harus terbuka untuk umum. Kami liputan ini adalah bagian dari memberi imformasi untuk rakyat”, harap Rusman. **(MC/AN)