4 Napi Wanita Dilarikan ke RSU Cut Nyak Dhien Meulaboh

oleh
4 Napi Wanita Dilarikan ke RSU Cut Nyak Dhien Meulaboh

Meulaboh | Diliputnews – Sebanyak empat narapidana wanita di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Meulaboh, yang sedang menjalani pembinaan, Rabu (6/6) masuk Unit Gawat Unit Gawat Darurat, Rumah Sakit Umum Cut Nyak Dien (RS CND) Aceh Barat.

Keempat narapidana wanita tersebut terpaksa dilarikan ke rumah sakit, pasalnya mengalami gejala usus buntu sehingga menurunnya daya ketahanan tubuh, diantaranya Arzuni, Nurhayati, Siti Ainal dan Salmawati.

Menurut petugas medis, pasien mengalami penyakit darah tinggi, usus buntu, dan masuk angin, “keempatnya dalam penanganan petugas medis kita,” katanya.

Kepala LP Meulaboh, M Sulton kepada Diliputnews.com mengatakan napi mengalami penyakit biasa, seperti masuk angin dan melamah, karena cuaca selama ini tidak stabil.

“Karena cuaca tidak stabil penyakit mereka kambuh, kalau kabar yang beredar mereka masuk rumah sakit karena di pukuli, itu tidak benar, itu semuanya memang penyakit sudah bawaan dari mereka,” kata Sulton.

Ia juga membantah, kabar yang beredar selama ini, bahwa di LP Meulaboh adanya Sel dingin, yang di gunakan untuk menghukum napi yang bermasalah. “Tidak ada yang namanya sel dingin, yang namanya sel semuanya dingin,” Ungkap Sulton.

Sampai berita ini diturunkan keempat pasien tersebut, masih menjalani perawatan medis, direncanakan akan dibawa pulang kembali ke LP Meulaboh, apabila kondisi pasien sudah membaik**(MC/AN)