Pemkab Aceh Barat Panggil 11 Orang Pemilik Lahan

oleh
Pemkab Aceh Barat Panggil 11 Orang Pemilik Lahan

Meulaboh | Diliputnews – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat menggelar pertemuan dengan unsur Muspida plus, Rabu (6/6) pukul 14.30 WIB di ruang kerja Bupati Aceh Barat.

Pertemuan untuk membahas solusi mengenai pembangunan jalan Meulaboh – Banda Aceh yang terkendala karena masyarakat desa Arongan dan Drien Rampak meminta ganti rugi lahan.

Dalam rapat tertutup tersebut, dihadiri juga seluruh SKPD, Muspika Arongan Lambalek dan Geuchik Gampong Arongan serta Geuchik Drien Rampak.

Pj. Bupati Aceh Barat Ridwan Hasan SH, mengatakan bahwa proyek pembangunan jalan Meulaboh – Banda Aceh akan berahkir bulan Desember 2012, jadi harus segera dicari solusinya untuk menyelesaikan masalah ganti rugi lahan.

“Kita harus memanggil masyarakat pemilik lahan untuk pembangunan jalan dan memberi pemahaman terhadap mereka karena bisa menghambat pembangunan Aceh Barat” ujarnya.

Rapat yang dihadiri juga oleh pihak kontraktor yang mengerjakan proyek pembangunan jalan Meulaboh – Banda Aceh, berakhir pukul 16.30 WIB.

Dari hasil rapat tertutup tersebut, Pj. Bupati rencananya akan memanggil 11 orang pemilik lahan untuk datang ke kantor Bupati guna diberikan pemahaman.**(MC)