Ratusan Warga Pasi Teungoh Hadiri Pembukaan MTQ

oleh
Ratusan Warga Pasi Teungoh Hadiri Pembukaan MTQ

Meulaboh | Diliputnews.com – Ratusan Warga Pasi Teungoh Kecamatan Kawai XVI hadiri Pembukaan MTQ yang merupakan bagian dari program Mahasiswa Universitas Teuku Umar Meulaboh, yang sedang Kuliah Kerja Nyata (KKN) di desa tersebut.

Pembukaan Musabaqah Tillawatil Qur’an juga dihadiri Dekan Fakultas Ekonomi Zubaidi Sp, MM, Aparatur Desa setempat dan semua mahasiswa yang sedang KKN di Desa Pasi Teungoh, Rabu Malam (5/6).

Acara pembukaan berlangsung mulai pukul 20.30, yang di laksanakan di halaman mesjid Pasi Teungoh. MTQ Ini di laksanakan dalam rangka Menyambut Israj Mi’raj dengan ”tujuan megajak para generasi penerus demi menggalakkan dan mengigat selalu sejarah Islam untuk di terapkan dalam kehidupan sehari-hari”, Ujar ketua panitia.

Ampon Cut, ketua Panitia kegiatan Menambahkan, Kigiatan ini Bertema “ Menciptakan remaja Yang Beriman Dan Bertaqwa kepada Allah SWT”, ada Tiga jenis kegiatan yang akan di Perlombakan, diantaranya, lomba Azan, lomba Pidato dan Lomba Hafalan Ayat pendek, Ketiga Jenis Perlombaan ini untuk Katagori Pelajar sekolah Dasar (SD) dan Pelajar Sekolah Menegah Pertama (SMP), Kegiatan Ini akan dilangsungkan selama Empat Hari sampai Tanggal 8 juni, “Jelasnya.

Sedangkan, Koordinator Desa (Koordes) Mahasiswa KKN di Pasi Teungoh, Said Zulfahmi kepada Diliputnews menyampaikan, Kegiatan yang baru saja dibuka mendapatkan respon yang sagat baik dari masyarakat, tokoh masyarakat dan para pemuda juga antusias membantu menyukseskan kegiatan, di tambah lagi dengan peserta yang sudah mendaftar lebih dari lima puluh orang .

Di samping itu Gechik gampong Pasi Teungoh yang di wakili oleh Abdul Kadir selaku Tokoh Masyarakat dalam sambutanya berharap kepada semua Masyarakat Pasi Teungoh untuk sama-sama dengan Mahasiswa menyukseskan Kegiatan ini, karena kegiatan ini sagat lah baik untuk genarasi anak-anak kita untuk berkiprah dimasa yang akan datang, “Tutur abdul kadir yang juga sebagai Anggota DPRK Aceh Barat. **(FAN)