Angin Kencang Merusak Lima Rumah Di Aceh Barat

oleh
Akibat Angin Kencang Lima Rumah Rusak Di Aceh Barat

Meulaboh | Diliputnews – Sedikitnya lima unit rumah di di Kecamatan Johan Pahlawan dan Bubon, Kabupaten Aceh Barat, hancur dihantam angin kencang yang disertai hujan deras, korban jiwa dalam peristiwa itu dua orang warga terluka, Selasa (5/6).

Rumah yang rusak di Kecamatan Johan Pahlawan di antaranya, dua unit rumah di Kampung Belakang, Desa Ujong Baroh, dan satu unit Perumahan Yayasan SOS Taruna Desa Lapang, Sementara di Kecamatan Bubon, kerusakan terjadi di Desa Kemuneng.

Keterangan yang diperoleh dari Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Barat, Teuku Ahmad Dadek menyebutkan, satu unit rumah milik Lutan di Desa Cot Keumuneng. Kecamatan Bubon, Aceh Barat.

Sementara korban jiwa dalam musibah tersebut yang menimpa dua warga Desa Lapang, Zulklifi (40) dan Yusran (39), yang juga sebagai pembina Panti Asuhan, akibat tertimpa bendungan air milik Pantai Asuhan SOS Taruna, saat sedang bekerja.

Satpam Panti Asuhan SOS Taruna Muktar kepada Diliputnews.com mengatakan akibat angin kencang telah merubuhkan Pam Air (bendungan) milik Panti Asuhan SOS Taruna tersebut, menyebabkan anak Panti mengalami kesulitan tidak ada air.

“Sekarang menyulitkan anak panti asuhan untuk mandi, serta masak, sehingga untuk sementara harus menumpang ke sumur warga.” ungkapnya.

Selain itu dari pantuan Diliputnews.com listrik di Kota Meulaboh sempat padam selama empat jam, hal tersebut di akibatkan ada pohon yang tumbang mengenai tiang listrik di Desa Lapang, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat. **(AF)