Mapala UTU Meulaboh Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

oleh
Mapala Tarantula UTU Meulaboh Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Meulaboh | Diliputnews – Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) yang jatuh pada tanggal 05 Juni, Unit Kegiatan Mahasiswa Pecinta Alam (UKM PA) Tarantula Universitas Teuku Umar (UTU) melaksanakan kegitan penanaman seribu pohon di lingkungan kampus UTU.

Penanaman tersebut di peruntukkan sebagai kawasan Radius Emission Campus Zone sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan hidup dengan tema “Menanam Masa Muda untuk Dinikmati Masa Tua”.

Kegiatan tersebut tampak dihadiri oleh Bapak Ir. Abdul Malik Ali, M.Si (REKTOR UTU) yang didampingi oleh Bapak Sudarman Alwy, M.Ag. Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP UTU) selaku Pembina UKM PA Tarantula.

Dalam sambutannya, Rektor UTU mengatakan bahwa penanaman ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Mapala Tarantula dan UTU terhadap lingkungan hidup dalam menyikapi terjadinya pemanasan global (Global Warming) dan Perubahan Iklim (Climate Change).

Lebih lanjut, Rektor juga mengatakan bahwa sudah selayaknya semua kita ikut peduli terhadap lingkungan hidup sebagaimana tema kegiatan yang di angkat hari ini. sebagaimana juga yang telah di kampanyekan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang menetapkan tanggal 5 Juni sebagai Hari Lingkungan Hidup Sedunia (World Environment Day/WED).

Dalam kesempatan tersebut Rektor UTU juga menyampaikan terima kasih dan apresiasinya sebesar-besarnya kepada Mapala Tarantula atas keterlibatan aktif dalam kegitan evakuasi jenazah tragedy Beutong beberapa hari lalu.**(AF/Q1)