Angin Kencang Landa Aceh Barat, Dua Unit Tower Tumbang

oleh
Angin Kencang Kembali Landa Aceh Barat, Dua Unit Tower Tumbang

Meulaboh – Diliputnews – Angin kencang kembali melanda kota Meulaboh dan sekitarnya, Selasa (5/6), sekitar pukul 12.30 WIB, yang mengakibatkan tumbangnya satu unit tower internet milik kantor Dewan perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat.

Tower internet roboh tersebut merupakan bantuan dari badan rehabilitasi dan rekontruksi (BRR) pada tahun 2006 silam.

Disisi lain, atap Kantor DPRK Aceh Barat pada bagian ruang Sidang Utama kantor itu juga ikut hancur terkena runtuhan tower tersebut.

Selain tumbangnya tower di DPRK Aceh Barat, Angin kencang juga menumbangkan satu unit Tower internet salah satu toko yang menjual barang elektronik di Jalan Manekro Meulaboh.

Sekretaris wilayah (SEKWAN) DPRK ketika di Jumpai Diliputnews.com mengatakan tumbang tower internet tersebut mengaku dirinya tidak tau.

“Robohnya tower saya tidak tau ketika ingin buka internet kenapa gak bisa, lalu saya panggil Staf saya dia mengatakan tower internet pak sudah Roboh pada saat jam istirahat ketika angin kencang,” katanya.

Kepala Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika Meulaboh – Nagan Raya, Edi Darlutfi ketika di hubungi Diliputnews.com mengatakan angin kencang yang terjadi di Meulaboh dan Nagan Raya diakibatkan adanya tekanan rendah di Samudera Hindia.

“Akibat dari tekanan rendah yang terjadi sehingga membentuk awan – awan konveksi atau awan yang menimbukan cuaca buruk, seperti awan columnimbus, atau gumpalan awan yang berbentuk bunga kol, dengan warna abu- abu kehitaman,” katanya.

Berdasarkan pantauan Diliputnews.com, kekuatan angin pada hari ini lebih kencang dibandingkan beberapa hari belakangan.**(MC/AF)