BEM STAI Dirundeng Gelar Training Publik Speaking

oleh
BEM STAI Dirundeng Gelar Training Publik Speaking

Meulaboh | Diliputnews – Badan Eksekutif Mahasiswa ( BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam ( STAI) Teuku Dirundeng mengadakan Training Publik Speaking and Publik Relations, Sabtu (20/3), dengan tema Your Ekspression,Know your Audiens ( Ekspresimu, Kenali Audiensimu ) di aula STAI Teuku Dirundeng Meulaboh.

Training yang menghadirkan dari Siswa SMA sederajat dan Mahasiswa Se-Aceh Barat tersebut, terdiri dari 2 orang perwakilan sekolah maupun kampus, yang berlangsung selama tiga hari kedepan.

Ketua BEM STAI Ranto Mulya kepada Diliputnews.com mengatakan Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pontensi, pemahaman, keahlian (Soft Skill) berbicara didepan umum bagi peserta dan minat bakat peserta untuk memiliki keahlian kumunikasi khusus public speaking dan public relation.

“Acara ini merupakan salah satu meningkatkan pontensi, pemahaman, keahlian, berbicara didepan umum dan bakat keahlian kumunikasi khusus public speaking dan public relation,” kata Ranto Mulya.

Ia juga menambahkan materi yang diberikan kepada peserta meliputi materi Pengenalan public speaking dan public relation, mengenal audien, etika Bentuk dan metode dalam public speaking dan public relation, teknik komunikasi, semulasi dan RLT,katanaya.

Ranto mengharapkan pelatihan ini dapat memotivasi serta mengembangkan kreativitas sesuai ilmu yang sudah didapatkan dalam pelatihan ini.

Selain Ketua BEM, Pembantu Ketua Bidang Kemahasiswaan STAI Teuku Dirundeng Syibran juga mengatakan kegiatan ini sangat bagus untuk melatih peserta berbicara didepan public dan memiliki kemampuan negosiasi,Utamanya bagi mereka yang mempunyai jiwa kepemimpinan, pungkasnya.**(MC)