PKS Optimistis Menangkan Ramli di Aceh Barat

oleh
PKS Optimistis Menangkan Ramli di Aceh Barat

Meulaboh | Diliputnews – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) optimistis dapat memenangkan pasangan Ramli Ms/Mohariadi sebagai bupati/wakil bupati pada pilkada putaran kedua Kabupaten Aceh Barat, 2 Juli 2012.

Ketua DPD PKS Aceh Barat Murdani di Meulaboh, Minggu mengatakan, pihaknya saat ini sedang fokus merangkul jumlah suara dari kalangan pemilih pemula dan ibu rumah tangga.

“Kita optimistis dapat memenangkan pasangan Ramli Ms-Mohariadi sebab strategi kita ke depan fokus kepada pemilih pemula dan ibu rumah tangga,” katanya di sela kegiatan peluncuran Rencana Keluarga Indonesia (RKI).

Kata Murdani, sebanyak 400 lebih ibu rumah tangga beserta keluarga mereka yang mengikuti sosialisasi pada peluncuran RKI tersebut dipastikan adalah kader PKS yang akan ikut serta memberikan suaranya kepada Ramli-Mohariadi.

Ia menjelaskan, selain itu kalangan pemilih pemula yang difokuskan adalah dari lulusan SMA dan sederajat serta kalangan mahasiswa Aceh yang berdomisili menuntut ilmu pengetahuan di Kabupaten Aceh Barat bersama dengan PKS dan Partai Rakyat Aceh (PRA).

Murdani yang juga didampingi calon wakil bupati Mohariadi menjelaskan, dengan dua fokus utama sasaran perolehan suara ini diharapkan mampu mencapai kuota suara yang dibutuhkan menjadi calon terpilih.

“Disinikan banyak mahasiswa yang menuntut ilmu dan juga ibu rumah tangga, kami pikir tidak sulit meraup suara sebab eksistensi PKS sendiri di Aceh Barat sudah sangat besar ditambah lagi dukungan partai lokal,” imbuhnya.

Sementara itu, calon wakil bupati Aceh Barat Mohariadi menambahkan, selain fokus pada dua pemilih itu, pasangan diusung dua partai politik ini akan banyak mendapat dukungan suara dari Komite Peralihan Aceh (KPA) wilayah ini.

“Dari KPA juga sebagian besarnya mendukung saya bersama Ramli, sehingga mereka juga mengharapkan bahwa pemimpin terpilih ke depan akan mampu membawa perubahan lebih baik,” imbuhnya.

Mohariadi menegaskan, dalam pelaksanaan pilkada putaran kedua yang direncanakan pada 2 Juli 2012 akan berlaku jujur dan mencari dukungan tanpa intimidasi ataupun politik uang.