Api Hanguskan Posko Pemenangan H.Tito

oleh
Foto : Ilustrasi (Api Hanguskan Posko Pemenangan H.Tito )

Meulaboh | Diliputnews – Posko Pemenangan calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Barat putaran kedua H.T. Alaidinsyah (H.Tito) – Rachmat Fitri, ludes di lalap api, Minggu (3/6) sekitar pukul 14.00 Wib, di Gampong Tingkeum Panyang Kecamatan Woyla, Aceh Barat.

Hardiyanto saksi mata kepada Diliputnews.com mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 14.00 wib. Api yang berasal dari atap bangunan rumah, akhirnya membesar dan membakar seluruh bangunan.

“saya mendengar suara teriakan kebakaran dari warga, tidak lama saya tiba dilokasi kebakaran api yang bersal dari atap langsung menyebar keseluruh bangunan,” ungkapnya

Ia juga menambahkan, pada saat kebakaran posko tersebut dalam keadaan kosong dan tertutup. “Waktu kejadian posko tidak ada orang dan tertutup” kata Hardiyanto.

T Ahmad Dadek Kepala BPBD Aceh Barat, saat dikomfirmasi mengatakan, Bahwa telah menerjunkan tiga unit pemadam kebakaran kelokasi kejadian. ”Setelah mendapat kabar dari warga ada kebakaran kami segera menerjunkan tim kelokasi.” Ungkpa Dadek

Menurut Dadek, berdasarkan informasi yang diperoleh, diduga bangunan semi permanen itu terbakar akibat konsleting arusk listrik.

Kapolres Aceh Barat AKBP Artanto SIK, membenarkan adanya kebakaran sebuah posko Timses salah satu pasangan calon Bupati, hingga kini masih dalam proses penyelidikan penyebab kebakaran tersebut.“Pihak kepolisian sudah dilokasi tempat kejadian perkara (TKP),” Kata Kapolres Aceh Barat.**(MAN)