Kapolda: Mobil Membawa Ganja Berplat TNI Itu Palsu

oleh
Kapolda : Mobil Membawa Ganja Berplat TNI Itu Palsu

Meulaboh |  Diliputnews – Terkait kasus pemilik mobil Fortuner berplat TNI palsu yang berhasil kabur setelah terjerumus ke jurang dan meninggalkan ganja kering seberat 475 kilogram di Kabupaten Aceh Tenggara, dua hari lalu.

Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Iskandar Hasan, SH, MA mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polda Sumatera Utara mengenai kasus mobil Fortuner berplat TNI yang membawa ganja di Aceh Tenggara pada Selasa, 29 Mei 2012 lalu.

Kata Kapolda Iskandar, plat nomor TNI yang dipakai pada mobil tersebut adalah palsu hanya sebagai modus agar tidak diperiksa petugas yang sedang melakukan razia rutin di jalan lintas Medan-Aceh tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolda dalam acara ngopi bareng dengan Panglima Laot dari beberapa kabupaten di wilayah pantai barat Aceh, di Cafe Taman Sari, Meulaboh, kamis (31/5).

Kepolda Aceh, kepada Diliputnews.com menambahkan kalau untuk kasus ganja itu masuk ranah hukum kepolisian Aceh, sedangkan terkait pemalsuan plat itu menjadi tanggung jawab kepolisian Sumatera utara, karena pemasangan platnya dilakukan di sana,” pungkas Kapolda.

Sementara itu pihak kepolisian sudah mengantongi indentitas pelaku.**(AF)