Tenaga Honorer Kembali Datangi DPRK Aceh Barat

oleh
Tenaga Honorer Kembali Datangi DPRK Aceh Barat

Meulaboh | Diliputnews – Puluhan tenaga honorer Kabupaten Aceh Barat tadi pagi kembali datangi kantor DPRK Aceh Barat rabu (30/5). Guna memprotes kebijakan dewan melakukan verifikasi menyeluruh data honorer pemutihan pada tahun 2012.

Aksi protes itu langsung di kawal oleh pihak kepolisan guna mengantisipasi melakukan tindakan – tindakan arnakis dan hal yang tidak diinginkan.

Wakil Ketua Tim Panitia Khusus verifikasi honorer Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Barat, Ramli, mengatakan mereka mendapat SMS berupa laporan tentang 100 tenaga honorer yang perlu diverifikasi.

“Namun dari seratus temuan tersebut, Pansus sendiri belum bisa mengambil tindakan. Yang jelas ada 31 tenaga honorer siluman yang ditemukan oleh Panitia Khusus verifikasi ulang tenaga honorer DPRK Aceh Barat,” kata Ramli saat bertemu perwakilan tenaga honorer Aceh Barat, Rabu 30 Mei 2012.

Ramli juga mengatakan DPRK sendiri belum bisa memutuskan tentang 31 tenaga honorer itu. “Karena belum melakukan pertemuan dengan Penjabat Bupati Aceh Barat Ridwan Hasan. Selain itu Pansus saat ini belum menjadi tim validasi,” ujar Ramli.

Safrina Peserta aksi tenaga honorer mengatakan yang sudah lulus verifikasi pemutihan tidak diminta kembali untuk melengkapi berkas sebagai lampiran untuk proses verifikasi pengangkatan tenaga honorer di lingkungan pemkab Aceh Barat, ungkapnya.**(MC)