Minimnya Anggaran Pilkada Putaran Ke II Aceh Barat

oleh
Minimnya Anggaran Pilkada Putaran Ke II Aceh Barat
Minimnya Anggaran Pilkada Putaran Ke II Aceh Barat

Meulaboh | Diliputnews – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Barat mengungkapkan bahwa anggaran pilkada Aceh Barat untuk putaraan kedua mendatang sangat minim, pasalnya Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat hanya menyetujui senilai Rp 1,5 Miliar.

Sebelumnya, dari pihak KIP Aceh Barat mengusulkan ke DPRK dana sebesar Rp 3,5 miliar untuk pilkada putaran kedua yang dijadwalkan pada tanggal 2 Juli 2012.

Mahrizal, SE ketua KIP Aceh Barat ketika dikonfirmasi Diliputnews.com menjelaskan bahwa dana yang di sahkan oleh DPRK masih sangat jauh dengan harapan KIP.

Mahrizal, SE juga menambahkan untuk dana logistik membutuhkan Rp. 500 juta, dan untuk membayar tenaga honor Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dibutuhkan 2,9 miliar, jelasnya.

Untuk mengatasi masalah tersebut, pihak KIP kata Mahrizal, SE dalam konfirmasinya via Handphone (HP), sudah membicarakan dengan Pj. Bupati Aceh Barat Ridwan Hasan pada minggu lalu, dan harapannya untuk menutupi kekurangan tersebut, pihak eksekutif merencanakan dimasukkan ke dalam APBK Aceh Barat 2012, katanya.**(MC)