PT Mifa Berdayakan Ekonomi Masyarakat Melalui Vendor Lokal

11
AKtivitas Tambang Batu Bara / Ilustrasi

MEULABOH,DILIPUTNEWS.COM – Pihak PT Mifa Bersaudara terus melakukan pemberdayaan ekonomi kepada masyarakat wilayah binaan perusahaan tersebut melalui Vendor Lokal.

Malik Ridwan Selaku pengelola Vendor PT Bara Muda yang bekerja sama dengan PT Mifa Bersaudara mengucapakan terima kasih kepeda pihak perusahaan yang telah melakukan kerja sama selama ini.

Ia mengatakan atas nama PT Bara Muda terus mengikuti prosedur dari Mifa karena sudah mempercayakan perusahaannya dan dijadikan sebagai mitra kerja dengan perusahaan batubara yang beroperasi di Bumi Teuku Umar itu.
“Kami disini bekerja di bidang sewa menyewa alat pengadaan, seperti material berupa batu dan kerikil,”ujarnya, Selasa (05/02/2019).

Selaku vendor, ia merasa sangat banyak mendapat manfaat dari perusahaaan tersebut. Sebab, dalam rentan waktu yang tidak tergolong lama perusahaan yang dirinya pimpin itu sudah menampung belasan pekerja lokal atau mereka yang berada dalam ring pertama operasional perusahaan PT Mifa.

“Selain menguntungkan perusahaan, juga bermanfaat bagi orang lain. Karena sudah ada 15 pekerja yang kita pekerjakan, artinya sudah sedikit membantu orang lain dalam mendapatkan pekerjaan,”tambahnya.

Menurutnya, dengan adanya kerja sama ini dinilai dapat menunjang perekonomian masyarakat lokal. Warga setempat yang selama ini penganguran, walaupun tidak banyak yang bekerja di Mifa tapi dapat kami tampung diperusahaan PT Bara Muda.

“Jadi intinya kami memiliki mamfaat dan juga dapat bermanfaat bagi warga sekitar. Sehingga kami sama-sama dapat manfaat dari keberadaan perusahaan batubara ini,”jelasnya.

Kendatinya, tenaga kerja yang diserap PT Bara Muda rata-rata berasal dari kalangan petani biasa. Tetapi, setelah hadirnya Mifa mereka beralih profesi sehingga beberapa tahun setelah beroperasinya Mifa, para bersangkutan dapat penghasilan yang berkecukupan.

“Secara keseluruhan ekonomi kami banyak mendapat keuntungan dan manfaat semenjak kehadiran PT Mifa dan bukan semata mata buat kami juaga masyarakat dapat merasakan keuntungan tersebu,”terang Malik.

Supply Chain dan Warehouse Manager PT Mifa Bersaudara, Heri Basuki mengatakan dengan adanya kerja sama dengan vendor-vendor lokal banyak menyerap para pekerja dari masyarakat sekitar.

“Sekarang Vendor-vendor Lokal yang bekerja sama dengan pihak Mifa kurang lebih 30 Perusahaan” ujarnya.
Ia menuturkan, di wilayah ring 1 hampir semua desa sudah mempunyai vendor yang bekersama di bawah PT mifa. Bahkan dalam satu desa hampir mempunyai tiga vendor.

“Selama berdiri perusahaan ini kami sudah bekerja sama dengan vendor lokal, sehingga dengan adanya kerjasama dengan vendor lokal dapat membina dan memberdayakan ekonomi masyarakat sekitar,” pungkasnya.