Heboh, Ada Taman Bunga Celocia di Aceh

269
Heboh, Ada Taman Bunga Celocia di Aceh

CALANG,DILIPUTNEWS.COM – Momen awal tahun baru kali ini, warga Aceh, di hebohkan media sosial munculnya wisata baru yang seakan berada di luar negeri, Ya, Taman Bunga Celocia yang berada di Desa Alue Pit, Kecamatan Panga, Aceh Jaya, Aceh.

Hadirnya, wisata baru ini membius para wisatawan yang berada di Aceh, hendak berfoto selfi di kawasan objek wisata taman bunga celocia garden tersebut.

Keberadaan taman bungga Celocia Garden itu, sebelumnya mendadak viral di media sosial pada awal Januari 2019, warna merah, kuning dan orange sehingga membuat suasana tampak meriah.

Bahkan jumlah pengunjung ke lokasi taman bunga di tanah keluarganya itu kian meningkat, dalam sehari pengunjung bisa sampai ratusan wisatawan, mereka datang berswafoto bersama di dalam taman.

Kaisar seorang pemuda Aceh yang lama jadi pemandu wisata, berhasil membangun taman bunga Celocia Garden seluas 1 hektare di Desa Alu Pit, Kecamatan Panga, Aceh Jaya, yang kini makin banyak dikunjungi.

Bunga-bunga bewarna merah, kuning, oranye, berkembang di taman itu.”Calang dengan perkebunan bunga seperti di Belanda,” katanya.

Sebelumnya Kaisar pernah melihat bunga ini di taman-taman seperti Belanda, Vietnam, Thailand dan kamboja, “Kita terinspirasi dari sana kemudian kita coba kembangkan di sini,” kata Kaisar pada MINA, Kamis (3/1).

Untuk memperoleh bibit bunga, Kaisar mendatangkan langsung dari wilayah Pattani, Thailand Selatan, dan ternyata bunga tersebut mampu tumbuh di wilayah pesisir seperti Calang, Aceh Jaya.

“Bibit ini awalnya saya bawa pulang tidak banyak, terus saya kembangkan sendiri,” terang Kaisar.

Rencanya, Kaisar akan mengembangkan areal tersebut menjadi salah satu kawasan wisata dengan memperluas areal taman dan membangun miniatur kincir angin yang mirip dengan negara Belanda.

Saksikan Videonya Dibawah Ini Taman Bunga Celocia