Lagi, Bupati Aceh Barat Salurkan Bantuan Usaha Kepada Warga

  • Whatsapp
Lagi, Bupati Aceh Barat Salurkan Bantuan Usaha Kepada Warga
banner 468x60

MEULABOH,DILIPUTNEWS.COM – Bupati Aceh Barat H. Ramli MS kembali menyalurkan bantuan usaha kepada 102 orang warga yang merupakan pelaku usaha kecil dan menengah, bantuan tersebut disalurkan melalui Dinas Perdagangan, Kamis (27/12/2018) siang.

Penerima bantuan tersebut terdiri dari 3 orang pembangunan Kios, 74 orang penerima dari pedagang kaki lima, 13 orang peralatan industri bengkel las, 8 orang industri makanan, 4 orang sulaman benang mas.

Muat Lebih

banner 300250

Bupati Aceh Barat H. Ramli MS mengatakan bantuan tersebut dapat pergunakan oleh warga denfan baik sebagai modal usaha, sehingga dengan pemberian bantuan ini akan meningkatkan kesejahteraan pelaku usaha di Aceh Barat.

“Bantuan yang disalurkan hari ini, bertujuan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat, agar semakin maju dan berkembang,” kata Bupati Aceh Barat H Ramli MS.

Ramli MS menambahkan, Pemerintah Aceh Barat terus melakukan upaya-upaya untuk mewujudkan visinya agar terwujudnya Aceh Barat yang islami dengan pembangunan infrastruktur dan ekonomi kerakyatan yang transparan, kredibel, akuntabel dan terintegrasi.

Penerima bantuan tersebut terdiri dari sejumlah pelaku usaha kecil yang tersebar di Kecamatan Johan Pahlawan, Meureubo, Samatiga, Bubon, Kaway XVI, Pante Ceureumen, Woyla Timur, Woyla Barat serta Kecamatan Woyla.

Bantuan yang sudah diterima tersebut diharapkan dapat dijaga dengan baik, agar kelangsungan usaha yang selama ini dijalankan tidak berhenti ditengah jalan.

“Saya senang masyarakat Aceh Barat bisa dibantu peralatan usaha, karena ini merupakan tujuan pemerintah dalam menumbuhkan usaha kecil untuk membuka lapangan kerja baru bagi putra-putri daerah,” katanya.

Bupati Aceh Barat juga menekankan, kedepannya Dinas Perdagangan harus mendata dan mensinkronkan penerima bantuan dengan data pemberian bantuan dari dinas lain, jangan sampai ada warga yang menerima bantuan orang yang sama.

“Jangan nanti ada yang menerima bantuan orangnyya itu itu saj, kasihan masyarakat yang belum atau tidak pernah menerima bantuan,”. pungkasnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60