Wartawan Aceh Barat Larut Dalam Doa Zikir Kenang 14 Tahun Tsunami

  • Whatsapp
Wartawan Aceh Barat Larut Dalam Doa Zikir Kenang 14 Tahun Tsunami
banner 468x60

MEULABOH,DILIPUTNEWS.COM – Memperingati 14 tahun gempa dan tsunami Aceh, Jurnalis di Kabupaten Aceh Barat larut dalam doa dan zikir di pemakaman Massal Desa Suak Indra Puri, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat.

“Di moment 14 tahun tsunami kali ini, kita kirimkan doa untuk rekan-rekan jurnalis dan keluarga yang menjadi korban gempa dan tsunami Aceh 2004 lalu,” kata Rizwan Seorang Wartawan Aceh Barat, Rabu (26 /12/2018).

Muat Lebih

banner 300250

Menurut Rizwan, Pembacaan Surat Yasin dan doa itu dilakukan kawan-kawan jurnalis Aceh Barat tersebut, sebagai bentuk empati kepada rekan seprofesi yang ikut menjadi korban pada gempa dan tsunami Aceh 2004 silam.

Ia menjelaskan, meski di Aceh Barat tidak ada jurnalis yang menjadi korban gempa dan tsunami, namun ada jurnalis yang juga kehilangan sanak saudara yang ikut terbawa gelombang dahsyat yang meluluhlantakkan Bumi Teuku Umar saat itu.

“Kita disini tidak ada wartawan yang menjadi korban, tapi kita kehilangan banyak keluarga. Kita sempatkan membaca yasin dan berdoa sembari melakukan tugas liputan,”tambahnya.

Selain, Jurnalis dimakam massal yang menampung 132 ribu orang korban gempa tsunami ini, juga terlihat ratusan masyarakat Aceh Barat melantunkan doa dan zikir, mereka mendoakan para keluarga mereka yang hilang terkena musibah tsunami.

Tidak hanya dilakukan oleh umat muslim saja , namun juga di ikuti oleh Etnis Tionghua, untuk mendoakan para anggota keluarganya yang hilang.

Mereka melaksanakan ritual keagamaan sesuai dengan kepercayaan masing-masing, meski berbeda keyakinan nilai toleransi antar umat beragama terus terjalin dengan baik di Aceh Barat.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60