UTU Meulaboh Jalin Kerjasama Bidang Kelautan dengan UMT

  • Whatsapp
UTU Meulaboh Jalin Kerjasama Bidang Kelautan dengan UMT
banner 468x60

DILIPUTNEWS.COM – Dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan, Universitas Teuku Umar (UTU) melakukan kerjasama dengan Universiti Malaysia Terengganu (UMT) di bidang Marine dan Manajemen Kelautan.

Penandatanganan naskah kerjasama antara UTU dan UMT dilakukan oleh Rektor UTU Jasman J. Ma’ruf dan Naib Canselor UMT, Profesor Dato Nor Aieni binti Haji Mokhtar, di UMT, Kuala Terengganu Malaysia, Rabu 12 Desember 2018. Turut disaksikan dari UMT, Dekan PPPSE, Prof. Madya Ruhani Mat Min, Timbalan Dekan, Dr. Zikri dan Dr.Jumadil Saputra. Di pihak UTU disaksikan oleh Wakil Rektor I UTU, Dr. Alfizar, Wakil Rektor II UTU, Dr. Ishak dan Dekan Fisip UTU, Dr. Mursyidin.

Muat Lebih

banner 300250

Dalam sambutannya, Naib Canselor UMT, Prof. Dato Nor Aieni binti Haji Mokhtar mengungkapkan, sangat senang dengan kedatangan delegasi UTU dalam rangka mempererat silaturrahmi untuk memperkasai kemajuan keilmuan, sekarang UMT dan UTU sudah menjadi satu keluarga.

Dato Nor Aieni menyebutkan, kerjasama yang dilakukan UMT dan UTU menjadi asas kedua perguruan tinggi untuk melakukan kajian dan penelitian bersama, pertukaran mahasiswa, dan pengabdian bersama. Serta pengiriman dosen UTU untuk melanjutkan program Doktor (S3) dalam berbagai bidang ilmu, khususnya dalam bidang sains kelautan dan bidang sosial ekonomi masyarakat pesisir di UMT.

Rektor UTU Jasman J Ma’ruf mengatakan, kerjasama dengan UMT merupakan sebuah kehormatan besar bagi UTU, terlebih kedua perguruan tinggi memiliki kesamaan dalam pengembangan kemaritiman dan kelautan.

“Kita berharap, UMT bisa menjadi kampus rujukan bagi UTU dalam pengembangan keilmuan dan pembangunan bidang perikanan dan kelautan. Seperti pertukaran mahasiswa, dosen, konferensi dan penelitian bersama,” ujar Jasman.

Pada kesempatan tersebut, penandatanganan kerjasama juga dilakukan Universitas Malikussaleh (Unimal) Lhokseumawe, yang ditandatangani Rektor Unimal, Prof. Afridar, disaksikan Dekan Fisip Unimal, M. Akmal dan Rektor Terpilih Unimal Dr. Herman Fithra.[]

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60