Pembangunan Pasar Manggeng Diwacanakan 2019

17
Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT melakukan musyawarah rencana pembangunan Pasar Manggeng bersama tokoh masyarakat Manggeng dan Lembah Sabil di gedung musyawarah Desa Kedai, Kecamatan Manggeng, Rabu (5/12).

BLANGPIDIE,DILIPUTNEWS.COM – Pembangunan Pasar Manggeng yang berlokasi di Desa Kedai Kecamatan Manggeng Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) diwacanakan tahun 2019 mendatang.

Wacana kepastian pembangunan pasar itu dihasilkan dari musyawarah dengar pendapat dengan tokoh masyarakat Kecamatan Manggeng dan Lembah Sabil, Rabu (5/12) di gedung musyawarah Manggeng.

Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT, mengatakan meski telah masuk dalam tahap perencanaan, Pemkab Abdya tidak serta merta akan membangun sebuah pasar tanpa menjajaki terlebih dahulu status kepemilikan tanah untuk lokasi pembangunan pasar tersebut.

Pasca mendengar masukan dan tanggapan dari tokoh masyarakat, hasilnya mengenai kepemilikan tanah tidak ada masalah lagi. Dimana, tanah yang saat ini menjadi lokasi pasar pagi merupakan asset Dinas Pendidikan juga merupakan milik pemerintah. Dapat dipastikan pembangunan Pasar Manggeng akan segera dibangun dalam tahun 2019 mendatang.

“Semua yang berkaitan dengan rencana pembangunan Pasar Manggeng harus diselesaikan agar prosesnya tidak terkendala. Semoga saja tidak ada rintangan dan kami harapkan dukungan penuh dari masyarakat,” ujarnya.

Status kepemilikan tanah itu telah diperkuat dengan Keputusan Mahkamah Agung yang menyatakan bahwa kalau tanah di lokasi SMP lama Manggeng adalah milik Dinas Pendidikan. Selama ini banyak yang beranggapan kalau tanah di SMP lama Manggeng itu milik yayasan.

Besaran anggaran pembangunan Pasar Manggeng tersebut mencapai Rp.8 miliar lebih yang bersumber dari Dana Perbantuan dan DAK tahun 2019. (Putra)