Pemkab Adya Peringati HUT Korpri ke-47

8
Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT menyerahkan piagam penghargaan kepada PNS yang telah memasuki purna tugas saat peringatan HUT Korpri ke-47 di halaman kantor bupati setempat, Kamis (29/11).

BLANGPIDIE,DILIPUTNWES.COM – Hari ulang tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-47 di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang dikemas dalam upacara pengibaran bendera merah putih di halaman kantor bupati setempat, Kamis (29/11) berlangsung khidmat.

Dalam apel tersebut, Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT bertindak sebagai pembina upacara dan turut dihadiri forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompinda), Sekda Abdya, Drs Thamrin, para asisten, staf ahli, kepala satuan kerja perangkat kabupaten (SKPK), camat hingga ratusan PNS di lingkungan Pemkab setempat.

Wakil Bupati, Muslizar dalam amanat Presiden RI, Joko Widodo mengatakan, selama 47 tahun, Korpri beserta seluruh jajaran aparatur sipil negara telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara. Korpri telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keberagaman.

Jajaran aparatur sipil negara telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional. Jajaran aparatur sipil negara juga ikut serta menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme.

Upaya untuk memberikan yang lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara harus selalu ditingkatkan. Dihadapkan pada perubahan sosial dan ekonomi yang sangat pesat, aparatur sipil negara juga harus melakukan banyak penyesuaian untuk mengantisipasi perubahan zaman.

Oleh karena itu, kepada seluruh aparatur sipil negara di semua lapisan pemerintahan dan di semua sektor termasuk di lingkungan Pemkab Abdya untuk tidak terjebak dengan ego-sektoral, ego-organisasi, atau ego-programnya masing-masing. Sekali lagi, semua permasalahan yang ada di masyarakat itu bersifat lintas sektoral bahkan juga lintas daerah.

“Dengan berkolaborasi serta pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi, saya yakin aparatur sipil negara bisa mengaktualisasikan baktinya secara lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara,”

Terakhir, Wabup Muslizar secara khusus menekankan kepada seluruh PNS dan non PNS di Abdya untuk dapat menerapkan prinsip kerjasama dan sama-sama bekerja. Sehingga upaya dalam memajukan daerah serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat semakin optimal.

“Selamat HUT Korpri ke-47. Semoga terus menjadi yang lebih baik dan terimkasih, apresiasi serta penghargaan setinggi-tingginya atas prestasi, dedikasi, tanggungjawab, dan segala ikhtiar yang telah dilakukan oleh para PNS yang tergabung dalam Korpri,” ucapnya. (Putra)